Hari Ini WIB

mobil tanpa pengemudi

Update Friday, July 5, 2013 at 5:35 PM. Dalam topik





Dua produsen kendaraan ternama, Toyota Motor Corp dan Audi AG, memajang produk mobil tanpa sopir di ajang Consumer Electronic Show di Las Vegas, Amerika Serikat, Senin, 7 Januari 2013. Toyota memajang Lexus LS 600h, sedangkan Audi maju dengan mobil kecil yang belum diketahui serinya.

Seperti diberitakan The Verge, Lexus LS 600h memiliki fitur AASRV (advanced active safety research vehicle). Sedan besar ini dilengkapi radar, kamera, dan sistem laser untuk membantu mengenali jalanan di sekitarnya. Sensor tersebut diletakkan pada grille depan, roda belakang, dan atap. Khusus untuk sensor di atap, perangkat yang diusung Toyota mirip dengan fitur kendali otomatis yang dimiliki Google Car ciptaan Google.

Sedangkan Audi muncul dengan mobil ukuran kecil dengan fitur parkir otonom. Selain menggendong sensor elektronik, Toyota dan Audi mengembangkan teknologi keselamatan dalam berkendara. Teknologi driver-less atau tanpa sopir menjadi jawaban atas kebutuhan fitur yang aman dan hemat tenaga.

Dalam pameran otomotif CEATEC di Jepang 2012, Nissan meluncurkan purwarupa mobil yang bisa memarkir sendiri. Sedangkan Volvo memamerkan mobil yang bisa berjalan berturutan di jalan raya tanpa bertabrakan.

Tulis Komentar Kamu dibawah, pada Comment as: pilih Name/URL atau pilih Anonymous.

0 Komentar untuk "mobil tanpa pengemudi"

Post a Comment